News

Viral Gym di Nusa Penida Terbuat dari Alat-alat Sederhana

 Rabu, 25 Januari 2023, 12:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Bali. 

Sebuah video yang melihatkan aktivitas olahraga di gym belum lama ini viral di media sosial. Tak seperti tempat gym biasa, penampakan gym yang diunggah akun TikTok @aldigym ini cukup unik.



Pasalnya gym yang berlokasi di sebuah kampung di Sebuluh, Nusa Penida itu dibuat dengan ciri khas kearifan lokal. Tempat gym itu dibangun di sebuah lahan kosong yang diisi dengan berbagai alat-alat gym.

Namun tak seperti alat gym pada umumnya, alat-alat pembentuk massa otot itu dibuat dengan dari kayu, besi, dan semen.

Meski sederhana, alat-alat itupun cukup lengkap. Tampak ada barbell, dumbell, hingga cable crossover machine yang dibuat sedemikian rupa mirip alat aslinya.

Selain itu, tempat gym tersebut juga punya konsep unik. Jika pada umumnya gym berada di dalam ruangan yang dilengkapi AC, gym ini berkonsep semi outdoor beratap asbes tanpa jendela dan pintu. 

Kendati begitu, hal tersebut tidak mengganggu kenyamanan para pria yang nge-gym di sana. Mereka terlihat sangat nyaman bercengkrama satu sama lain.

Bahkan alat-alat gym yang sederhana itu juga berfungsi dengan baik. Terbukti pria-pria pengguna gym tersebut memiliki tubuh kekar yang proporsional. Mereka pun terlihat seperti tengah berada di gym sungguhan.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putu Anggia Hasianna







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022