Travel

Umanis Galungan Penglipuran Ramai Pengunjung

 Selasa, 05 Maret 2024, 10:29 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Bangli. 

Umanis Galungan dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat Bali untuk berlibur dengan mengunjungi berbagai objek wisata , salah satunya adalah Desa Wisata Penglipuran. Kunjungan di Desa Wisata Penglipuran pada Umanis Galungan mengalami peningkatan. Setelah seharian sibuk dengan berbagai kegiatan dalam menyambut hari raya Galungan,  sebagian besar masyarakat memanfaatkan Umanis Galungan untuk berkumpul dengan keluarga, salah satunya dengan mengunjungi Desa Wisata Penglipuran. 

Tidak hanya itu, momen hari raya Galungan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan domestik dan asing, karena di sepanjang Desa Wisata dihiasi dengan hiasan Penjor dan sarana prasarana upacara lainnya. Bahkan para pengunjung juga bisa menyaksikan anak anak muda yang melakukan tradisi Ngelawang.  

Manager Desa Wisata Penglipuran  I Wayan Sumiarsa mengatakan, di Umanis Kuningan ini jumlah kunjungan dipastikan akan meningkat, hal ini di karenakan desa wisata Penglipuran masih menjadi favorit bagi wisatawan domestik, asing dan lokal untuk berlibur bersama keluarga. Terkait keamanan pegunjung pihak pengelola melibatkan pecalang setempat kerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI. Sehingga kenyamanan  dan keamanan pengunjung tetap terjaga.

Penulis : bbn/beritabali.tv

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 April 2024


Trending Terhangat