News

Pertama Kali, Pertina Bali Gelar Kejurda Piala Gubernur di Renon

 Sabtu, 24 September 2022, 12:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Denpasar. 

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Piala Gubernur Bali 2022, 22-24 September, di Lapangan Timur, Bajra Sandi, Renon, Denpasar. 



Kejuaraan yang merupakan pertama kali digelar di Bali ini dikuti sebanyak 78 petinju muda yang terbagi dalam tiga kategori yaitu kadet, junior, dan elite pemula.

Ketua Pertina Bali Made Muliawan Arya mengatakan event ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi petinju muda dari seluruh kabupaten/kota di seluruh Bali untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada Oktober mendatang.

"Dengan dilakukan di tempat terbuka, event ini bagus untuk mengenalkan dan membangkitkan kembali tinju di masyarakat bukan olah raga keras tapi juga fun, bisa dilakukan anak-anak, dan wanita. Juga sebagai ajang pembinaan bagi para petinju usia dini di Bali," ungkap pria yang akrab dikenal De Gadjah itu, Kamis (22/9/2022) sore saat pembukaan Kejurda Junior Piala Gubernur Bali.

Pihaknya akan terus intens membina bibit-bibit petinju muda asli Bali ke depannya, dengan menjadikan event ini sebagai ajang tahunan yang rutin digelar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, mewakili Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi kejuaraan ini sebagai ajang pembinaan olahraga tinju di kalangan pelajar. Ia berharap tinju di Bali akan bangkit kembali seperti era 1980-an.

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini dan tentunya menjadi angin segar dalam dunia tinju, karena semakin banyak even pembinaan diadakan, akan sangat bagus untuk pembibitan berjenjang bagi perkembangan olahraga tinju di Bali," ujarnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022