Travel

Pengunjung Pantai Cemagi Melonjak, Omzet Pedagang Meningkat

 Selasa, 14 Juni 2022, 09:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Badung. 

Jumlah pengunjung Pantai Cemagi mengalami kenaikan pada rangkaian Hari Raya Galungan. Peningkatan ini dialami cukup pesat jika dibanding dengan jumlah kunjungan pada hari-hari sebelumnya.



Seiring peningkatan jumlah kunjungan tersebut berimbas pada peningkatan omzet penjualan mencapai ratusan ribu perharinya. Seperti kondisi tersebut dirasakan, salah satu pedagang di areal jalan pantai Cemagi, Made Muliana belum lama ini mengatakan, membludaknya jumlah kunjungan wisatawan membuat para pedagang sedikit kewalahan dalam melayani para pengunjung.

"Di Hari Raya Galungan pengunjung di pantai Cemagi memang meningkat secara signifikan dibanding hari-hari biasanya.Ya, kondisi tersebut sampai-sampai membuat para pedagang sedikit kewalahan melayaninya", jelasnya.

Para pengunjung sangat mendukung para UMK, terlihat dari kunjungan mulai ramai mulai dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Memang ada beberapa warung buka jam 10 pagi serta ada juga mulai buka jam 3 sore hari.

"Kalau hari-hari biasa ramai tetapi, tidak seramai seperti di hari raya ini (Galungan)", Jika dilihat omzet penjualan memang mengalami peningkatan, jika di hari-hari biasa mampu tembus empat ratus ribu rupiah kotor. Omzet diharapkan nantinya dapat meningkat perkiraan, dapat lebih dari jumlah tersebut di Hari Raya.

"Mudah-mudahan kondisi ini dapat berlanjut kedepanya", harapnya. 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putu Anggia Hasianna