News

Pancawara Bali, Grup 4 Pemuda yang Gemar Bersihkan Sungai

 Rabu, 15 November 2023, 12:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Bali. 

Mereka berempat adalah I Komang Irfan Febrian, Kadek Krisna Winanta, Ketut Jian Ananda Putra, dan I Putu Kompiang Swastika.
"Kami termotivasi dari Pandawara Grup di Bandung. Selain itu, sampah ini memang jadi kekhawatiran buat kami karena di dekat rumah kami ada saluran air yang tersumbat sampah, dan akhirnya menyebabkan banjir," Kata mereka.

Ia menyebut pada masa awal melakukan aksi hanya menggunakan sarana seadanya. Tak jarang mereka lebih memilih untuk bertelanjang kaki dan hanya memakai sarung tangan plastik. Tak hanya itu saja, pihaknya pun pernah dituduh membuang sampah sembarangan ke sungai oleh masyarakat ketika hendak akan menaikkan sampah yang mereka kumpulkan untuk dibawa ke TPS atau TPST terdekat.

Ada juga kejadian di mana ketika Pancawara Bali memasang pelang imbauan untuk tak membuang sampah, justru beberapa waktu kemudian pelang tersebut telah dirusak. Meski demikian, kata Febrian, hal-hal semacam itu tak membuat semangatnya dan ketiga temannya untuk terus melakukan aksi bersih-bersih.

 

Penulis : I Kadek Ade Chandra Putra Kusuma

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat