News

Orang Tua Siswa di Jembrana Masih Banyak Belum Paham PPDB Online

 Jumat, 24 Juni 2022, 13:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Jembrana. 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online membuat banyak siswa dan orang tua harus lebih aktif.



Mereka tidak lagi harus antre di sekolah dan dinilai lebih efektif. Meski ada kendala dari siswa dan orang tua yang masih belum paham secara teknis. 

Ketua panitia PPDB SMAN 2 Jembrana, I Nengah Dwi Yadnya mengaku masih ada yang belum paham terkait pendaftaran secara online, tetapi bisa mendaftarkan dirinya ke posko PPDB di sekolah. 

Kelebihannya terdapat ruang verifikasi input bagi yang mendaftar sehingga pengisian formulir pendaftaran bisa dipastikan valid sebelum diinput. 

"Seleksi dari tangal 26 sampai tanggal 2 Juli 2022. Untuk pendaftaran sementara hari ini yang sudah mendaftarkan ada 240 siswa, terdiri dari jalur zonasi 200, jalur perpindahan 3, orang tua 4 pendaftar, jalur afirmasi berjumlah 31 dan jalur sertifikat prestasi 16," ungkapnya Kamis (23/06/2022).

Salah satu orang tua siswa, Wayan Warta mengungkapkan PPDB online dinilai sangat mudah, namun dirinya mengaku ada kesalahan saat mengirim data secara online. 

"Makanya ke sekolah dan bisa dilengkapi dengan baik. Dengan harapan juga semoga anaknya bisa diterima di SMAN 2 Negara," tuturnya. 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putu Anggia Hasianna