News

Jelang Galungan Harga Sembako Melonjak di Jembrana

 Selasa, 07 Juni 2022, 15:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Jembrana. 

Lima hari menjelang Hari Raya Galungan, harga beberapa kebutuhan pokok di Jembrana mengalami kenaikan. Sejumlah pedagang di Pasar Umum Negara, Jembrana, mengatakan lonjakan harga telah terasa sejak sepekan terakhir. 

Dari pantauan di Pasar Umum Negara, kenaikan harga yang paling signifikan terjadi pada telur, cabai, bawang merah dan tomat. Harga telur saat ini Rp.2.000 Per butir yang sebelumnya hanya Rp1.300 per butir. 

Lombok Kecil yang dulunya Rp.45.000 per kilo kini Rp.70.000 per kilo gram. Kemudian Lombok Besar dari Rp50 ribu naik menjadi Rp60 ribu per kilogram. Sementara harga minyak goreng kemasan belum ada penuruan masih tertahan Rp24 ribu per liter. 

Menurut salah satu pedagang sembako, ibu Muliada, Sabtu (04/06/2022) mengakui jika adanya kenaikan harga. Namun kenaikan harga juga tidak dibarengi dengan daya beli masyarakat. "Biasanya sudah ramai yang belanja menjelang galungan, tapi sekarang sangat sepi," terangnya. 

Harga beberapa kebutuhan pokok diprediksi terus meningkat mendekati Hari Raya Galungan. Diharapkan kenaikan harga tersebut tidak sampai melambung tinggi sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan membeli bahan pokok.
 

Penulis : Tim Liputan







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat