News

Jalur Pelintas di Manggis Amblas, Belasan KK Nyaris Terisolir

 Senin, 22 April 2024, 11:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Karangasem. 

Belasan Kepala Keluarga nyaris terisolir menyusul amblasnya jalur pelintas di sungai Paluah Gendang, Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis akibat terjangan banjir hujan pada Jumat, 19 April 2024 dini hari kemarin. Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Karangasem, Nyoman Soko Wijaya mengatakan, ada sekitar 15 KK yang terdampak akibat amblasnya jalur pelintas tersebut. Hanya saja, saat ini setelah dilakukan pembersihan jalan pelintas sudah bisa dibuka kembali.

Namun ia menyarankan agar kendaraan sebaiknya tidak melintas dulu mengingat kondisi jalam pelintas sebagaian sudah amblas.  Selain berdampak terhadap akses jalan, amblasnya jalur pelintas ini juga menyebabkan sebuah tempat usaha kayu milik I Wayan Darma ikut tergerus. Akibatnya, sejumlah mesin peralatan pertukangan, kayu hingga tiga unit sepeda motor yang ada disana tertimbun material lumpur.

Akibat kejadian tersebut, pemilik bangunan mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, pascakejadian, pihak kecamatan bersama warga serta pihak kepolisian dan TNI sudah turun melakukan pembersihan, rencananya untuk menuntaskan pembersihan pihak BPBD Karangasem berencana menurunkan alat berat ke lokasi kejadian. 

Penulis : bbn/beritabali.tv

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 April 2024


Trending Terhangat