News

Ekspatriat di Badung Ramai-ramai Ganti Mesin Motor BBM ke Listrik

 Senin, 03 Oktober 2022, 12:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Badung. 

Wisatawan Australia dan Eropa tertarik untuk mengganti mesin sepeda motor mereka dari konvensional BBM ke mesin listrik untuk beraktivitas sehari-hari. 



Geri Centura, Sales salah satu usaha spesialis konversi mesin sepeda motor BBM ke listrik di Desa Pererenan, Mengwi, Badung mengatakan mereka antusias karena selain akibat harga BBM merangkak naik, juga tidak berisik serta ramah lingkungan.

"Ya wisatawan Australia dan Eropa menyukainya," katanya di Badung.

Para turis yang sebagian sudah menetap atau ekspatriat memilih jenis Vespa untuk dikonversi dibanding motor lainnya lebih mudah dan terlihat lebih klasik.

"Sebagian wisatawan menyukai mesin motor berjenis Vespa dikonversikan karena lebih mudah serta sepeda motor jenis Vespa terlihat lebih klasik," ucapnya.

Untuk lama pengerjaan per unit sepeda motor yang dikonversi membutuhkan waktu satu hingga tiga hari dengan biaya mulai dari Rp18 juta hingga Rp20 juta lebih per unitnya. 

Peluang usaha konversi mesin sepeda motor ini disebutnya masih menjanjikan ke depannya terlebih ada peraturan pemerintah untuk beralih dari motor berbahan bakar minyak ke berbasis baterai atau listrik.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putu Anggia Hasianna







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022