Travel

Eksotiknya Pantai Gunung Payung Badung dengan Hamparan Pasir Putih

 Rabu, 01 Juni 2022, 17:15 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Badung. 

Selain menyajikan pemandangan yang memesona, Pantai Gunung Payung menawarkan hamparan pasir putih serta air laut yang sangat jernih.

Pengunjung pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup Rp4 ribu untuk tiket masuk, biaya parkir sepeda motor Rp2 ribu dan kendaraan roda empat hanya membayar parkir Rp4 ribu.

"Dengan biaya tersebut sudah dapat menikmati suasana pantai nan memesona," tutur Direktur Utama BUMDA Desa Adat Kutuh, Badung, Ni Luh Hepi Wiradani, Selasa (30/5/2022) di desa setempat.

Untuk menikmati suasana pantai, para pengunjung harus menuruni puluhan anak tangga. Atau, jika ingin cepat sampai, bisa menyewa shuttle Bus.

"Ada puluhan anak tangga harus dituruni untuk dapat menikmati suasana pantai tersebut. Atau pengunjung dapat menyewa shuttle bus dengan ongkos Rp15 ribu plus welcome drink," katanya.

Hepi menyarankan bagi wisatawan yang ingin berkunjung agar membawa jaket dan topi. Ia juga mengimbau jam berkunjung setelah pukul 14.00 WITA, karena pagi hari ketinggian gelombang cukup tinggi.

Sementara, pengunjung dari Bekasi, Joshua mengatakan dirinya mengetahui Pantai Gunung Payung sebelumnya dari media sosial. Kondisi air laut yang masih jernih, pasir putih dan bersih menjadi sensasi tersendiri baginya yang sedang bulan madu bersama istri.

"Dari media sosial saya mengetahui tempat ini, yang memiliki hamparan pasir putih yang putih serta airnya yang sangat jernih," katanya.

Yang paling berkesan menurutnya adalah saat menuruni puluhan anak tangga menuju Pantai Gunung payung. Ia merasa ada tantangan.

Joshua pun mengaku akan kembali ke Pantai Gunung Payung bersama kerabat keluarganya jika ke Bali.

Penulis : bbn/beritabali.tv







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat