Cuaca Tidak Menentu Menerpa Wilayah Bali

 Senin, 26 Februari 2024, 14:04 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Bali. 

Cuaca tidak menentu dengan curah hujan sedang hingga lebat masih mengguyur wilayah Bali beberapa hari ini. Kondisi cuaca ini menurut BBMKG, wilayah Bali telah memasuki musim hujan di semua kabupaten/kota. Atau secara umum wilayah Bali masih berada pada musim hujan. Hingga faktor penyebab fenomena alam, masih dalam kondisi El Niño, terdapatnya sirkulasi siklonik di selatan NTT sehingga, masa tersebut akan tertarik menuju ke arah selatan NTT.

Kondisi ini akhirnya akan mengurangi proses penguapan serta tutupan awan di wilayah Bali. Kondisi ini mengakibatkan terjadinya hujan dengan intensitas sedang atau lebat. Intensitas hujan sedang dan lebat masih terjadi disebagian besar wilayah Bali. Kondisi cuaca tidak menentu dalam kategori normal karena, wilayah Bali masih berada dalam fenomena El Niño.

Masyarakat dihimbau mewaspadai potensi terjadinya hujan sedang dan lebat disertai petir hingga angin kencang. Kondisi ini dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, genangan air dan tanah longsor. Masyarakat tetap dihimbau untuk memperbaharui informasi dengan memantau informasi BBMKG di media sosial.


 

Penulis : bbn/beritabali.tv

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat