Travel

Berwisata Religi di Pura Tirta Empul

 Kamis, 18 April 2024, 11:33 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Gianyar. 

Kabupaten Gianyar selain menyuguhkan seni, budaya, dan objek wisata alamnya. Kabupaten ini juga menawarkan wisata religi yang tak kalah menarik dikunjungi saat berlibur di Bali. Salah satunya wisata religi di Pura Tirta Empul, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Pura Tirta Empul selain dijadikan tempat persembahyangan, memohon air suci serta pembersihan diri (melukat) di beberapa sumber mata air (pancoran) oleh umat Hindu di Bali. Sumber mata air ini dibuka juga untuk umum bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkeinginan melakukan pembersihan diri di beberapa pancoran pada areal luar pura utamanya.

Sebelum melakukan pembersihan diri, pengunjung akan dipersilakan mengganti pakaian mereka dengan kain khusus untuk melakukan pembersihan diri. Prosesi pembersihan diri akan dilakukan mulai dari salah satu sudut pancoran sebelah sisi barat selanjutnya menuju sisi timur pancoran lainnya. Wisatawan dapat melakukan pembersihan diri dengan menyambangi satu demi satu pancoran ini.

Penulis : bbn/beritabali.tv

Editor : I Kadek Ade Chandra Putra







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 April 2024


Trending Terhangat