News

56 Unit Kios Pasar Mengwi Badung Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

 Rabu, 30 November 2022, 14:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Badung. 

Pasar Mengwi di sebelah barat Pura Taman Ayun Kecamatan Mengwi kebakaran kemarin malam, Selasa (29/11) sekitar pukul 20.30 Wita. 



Pasca kebakaran tersebut menurut, Kordinator Pasar Tradisional Mengwi, Badung, Ni Putu Anggreni menyampaikan, total jumlah kios terbakar sementara dari pendataan dilakukan sebanyak 56 unit dari 16 orang pemilik. Total kerugian sementara mencapai lebih dari 3 milyar rupiah.

"Data total kerugian tersebut kami dapat  dari keterangan 16 orang pedagang yang terdampak musibah tersebut. Ada menjual perhiasan berupa emas dan perak. Serta beberapa pedangang juga menggaku ada menyimpan uang kas juga di kiosnya", paparnya, Rabu (30/11), di Mengwi, Badung. 

Sementara Instalasi listrik telah diperbaiki oleh PLN tadi malam. Serta atap yang sebagian besar material berbahan dari baja ringan di lantai satu juga telah beberapa mulai diperbaiki demi kenyamanan para pedagang di lantai satu.

"Perbaikan baru sementara baru itu saja telah kami lakukan. Selanjutnya masih menunggu rapat desa terlebih dahulu dengan saba-saba desa nantinya", cetusnya.

Dirinya berharap, agar para pemilik kios tetap tabah menghadapi musibah yang tidak diinginkan. Anggreni menambahkan, nantinya tentu akan dilakukan relokasi. (Aga)

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putu Anggia Hasianna







Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022