News

5 Deretan Kasus Besar yang Pernah Ditangani Ferdy Sambo

 Sabtu, 13 Agustus 2022, 13:00 WITA

IKUTI BERITABALI.TV LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.tv, Nasional. 

Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo merupakan salah satu perwira polisi yang kerap menangani beragam kasus besar di Indonesia. Tak heran jika namanya cukup dikenal oleh publik.

Terbaru, nama Ferdy Sambo kembali disorot usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka baru atas kasus kematian Brigadir J. Penetapan ini diumumkan pada Selasa (9/8) dan ia dijerat pasal pembunuhan berencana.

Adapun kasus-kasus besar yang pernah ditangani Ferdy Sambo bisa diketahui melalui berikut ini.

1. Kasus Bom Sarinah

Sejumlah ledakan sempat menghebohkan warga di kawasan Sarinah, Jakarta, pada tanggal 14 Januari 2016 pagi. Kapolda Metro Jaya kala itu, Irjen Pol Tito Karnavian, langsung memerintahkan anak buahnya, termasuk AKBP Ferdy Sambo untuk mengejar para pelaku pengeboman di TKP.

Sampai akhirnya polisi berhasil menangkap dalang dari aksi bom tersebut yang bernama Aman Abdurrahman, pentolan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.


2. Kasus Kopi Sianida
Saat masih menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Metro Jaya, Ferdy Sambo juga sempat terlibat dalam penyelidikan kematian Wayan Mirna Salihin yang diracun melalui es kopi Vietnam oleh sahabatnya sendiri, Jessica Kumala Wongso.

Proses berjalannya pengadilan kasus kopi sianida itu sampai menerima atensi publik hingga sejumlah televisi swasta melakukan siaran langsung saat berjalannya proses peradilan.

Setelah berjalan dengan 32 kali persidangan selama sekitar 8 bulan, akhirnya majelis hakim memvonis Jessica Wongso dengan pasal pembunuhan berencana dengan vonis 20 tahun penjara.

 

3. Kasus Tempat Hiburan Malam saat PSBB


Halaman :






Hasil Polling Calon Gubernur Bali 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat