Kasal Bangga Hasil Panen Perdana Udang Vaname di Jembrana - Beritabali.tv

News

Kasal Bangga Hasil Panen Perdana Udang Vaname di Jembrana

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:20 WITA

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.tv, jembrana.
 
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan panen perdana udang vaname hasil dari program 1000 INAP dari TNI Angkutan Laut Rabu (11/05/2022)
 
Panen perdana udang vaname tahap II yang merupakan hasil dari program karya anak bangsa yang diluncurkan pada awal tahun 2022 ini oleh TNI Angkutan Laut berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan sektor swasta di INAP (Indonesian Naval Aquagriculture Program)
“Panen parsial udang vaname tersebut dari beberapa kolam ini merupakan capaian yang membanggakan dan menunjukan bahwa teknologi dari anak bangsa tersebut sangat berperan dalam upaya peningkatan ekonomi bangsa kedepan,” jelas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.
Yudo Margono menambahkan, hasil panen udang vaname ini merupakan hasil dari penebaran bibit pada 60 hari yang lalu. Dimana program kampung bahari ini yang didukung oleh kementerian terkait serta Pemkab Jembrana yang diharapkan nanti bisa menyejahterakan masyarakat.
 
Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang ikut panen udang vaname tersebut mengaku, bersyukur karena program INAP yang dibuat TNI Angkatan Laut bisa dibangun pertama kali di Kabupaten Jembrana. Dengan adanya INAP Kabupaten Jembrana bisa merasakan dampak positif khususnya di sektor ekonomi bagi masyarakat Jembrana.
“Saya sangat berterterima kasih kepada bapak Kasal yang sudah memilih Kabupaten Jembrana sebagai tempat pertama sebagai lokasi program INAP. Kedepan setelah berjalannya program INAP ini, Kabupaten Jembrana akan memikirkan keterlibatan UMKM seperti hasil produk olahan dari udang hasil INAP, seperti krupuk udang, rumah makan dll,” ucap Tamba.
Selain melaksanakan panen perdana, kasal Yudo Margono juga memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan warga kurang mampu di INAP 2 Desa Pengambengan Kecamatan Negara

Penulis : beritabali.tv

Editor : Beritabali.TV


TAGS : Berita Bali Tv Hari Ini Berita Bali Tv Beritabali Berita Bali Bali Tv News Bali Tv Bali Tv Hari Ini Bali Tv Live


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING